Jumat, 15 April 2011

PARADISO KOTAKU

mungkin bengkulu hanyalah sebuah kota kecil yang jauh dari hiruk pikuk suasana perkotaan..tapi, coba lihat dibawah ini.. inilah beberapa putra putri bengkulu yang berprestasi..khususnya daerah bengkulu utara/ argamakmur..karena saya orang utara..hihihi..

SMAN 1 Arga Makmur Kirimkan 2 Siswa Dalam Lomba ISPO 2011

Dua orang siswa SMAN 1 Arga Makmur akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam lomba Indonesia Science Product Organizations (ISPO) tahun 2011 yang dilaksanakan di Universitas Indonesia (UI) Jakarta. Pelaksanaan lomba berskala nasional tersebut akan dimulai pada tanggal 22-25 Februari mendatang. Dalam lomba tersebut, SMAN 1 Arga Makmur berhasil mengirimkan 2 orang siswanya untuk beradu lomba karya ilmiah dengan siswa berprestasi lainnya di Indonesia yang mengikuti lomba tersebut.
“Keberhasilan yang dicapai oleh siswa SMAN 1 Arga Makmur merupakan kerja keras semua pihak dalam hal ini tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah,” ujar Kepala SMAN 1 Arga Makmur, Drs Arif Rahman Paksi.
Dua orang siswa yang akan mewakili Provinsi Bengkulu tersebut adalah Vera Suciati, kelas III IPA dan Aulia Rahmatika Utari kelas II IPA yang membuat karya ilmiah tentang pemanfaatan Actocarpus Heterophyldus sebagai sumber energi alternatif yang ramah lingkungan. Dalam penelitian yang dilakukan oleh kedua siswa tersebut, mempelajari tentang pemanfaatan biji nangka untuk dijadikan energi alternatif yang hemat bahan bakar. Sebagaimana diketahui, untuk wilayah Provinsi Bengkulu.
Jumlah buah nangka cukup banyak dan mudah ditemui. Selama ini, buah nangka hanya dimanfaatkan sebagai konsumsi makanan. Setelah dilakukan penelitian, ternyata biji nangka bisa diolah untuk dijadikan sumber energi bahan bakar.
“Proses yang dilakukan untuk mencapai prestasi tersebut bukan perkara mudah karena membutuhkan penelitian yang cukup panjang,” katanya.
Untuk mempersiapkan pelaksanaan lomba tersebut, pihak sekolah terus membekali kedua siswa tersebut dengan sejumlah materi yang diperlukan agar siap dalam menghadapi kompetisi yang diikuti oleh anak-anak cerdas se-Indonesia tersebut. Dengan tingkat persaingan yang kompetitif, pihak sekolah berkeyakinan kedua siswanya mampu memberikan yang terbaik baik Kabupaten Bengkulu Utara maupun Provinsi Bengkulu. “Kita doakan saja semoga hasil yang dicapai bisa maksimal dan mendapatkan penghargaan,” pungkasnya.


itu tadi adalah artikel dari salah satu koran lokal bengkulu..
dan tentu saja lomba tersebut telah dilaksanakan, kebetulan 2 siswi tadi (vera dan aulia) adalah senior saya disekolah..mereka berhasil masuk 20 besar ISPO lhooo..
selain mereka ada juga nih siswi yang berprestasi lagi nih..


Ratnah Lestary
namanya sudah tak asing lagi di telinga anak-anak SMA 1 Argamakmur.namanya sering disebut-sebut saat upacara oleh kepala sekolah..karena prestasinya. kebetulan namanya mirip dengan nama saya, ratnah dan aulia tadi adalah 2 dari sekian senior saya di debate english club..
ratnah ini ikut program akselerasi sewaktu SMP jadi dia masih seumuran dengan saya, meski begitu saya tetap memanggil dia dengan sebutan SEN kependekkan dari kata senior.
kemampuan debate sen saya yang satu ini baguss lhoo, dia bahkan memenangkan seleksi lomba debate bahasa inggris.. daan rencananya deka-dekat ini ia akan mengikuti karantina di jakarta intuk lomba debate tingkat nasional!
fantastis bukan? dan seandainya dia menang lagi kemungkinan dia akan dikirim ke AFSEL..
hmmm.. kita doakan saja sermoga tercapai..


selain itu,, ada juga mengenai

Objek Wisata BU Menarik, Tapi Belum Dikenal

Bak seorang gadis, objek-objek wisata di BU cukup menarik. Namun sayangnya gadis cantik itu belum dipoles dan dikenal luas oleh wisatawan asal Provinsi Bengkulu, nasional dan manca negara.
Bupati BU Dr Ir Imron Rosyadi MM MSi mengatakan objek wisata di BU bukan hanya Palak Siring dan PLG Seblat, tapi ada Tapak Balai, Batu Layang, Pantai Kota Agung, Tebing Kaning dan lainnya. “Objek wisata itu bagus-bagus dan layak dikunjungi wisatawan nasional manca negara,” kata Bupati.
Imron optimis, jika potensi tersebut dikelola dengan baik, tentunya tidak hanya warga BU yang datang, tapi wisatawan nasional maupun mancanegara. Hal ini jelas akan membuka lapangan pekerjaan, income bagi masyarakat serta PAD (Pendapatan Asli Daerah).
Terkai hal itu, Imron menegaskan Pemkab BU akan melakukan pembenahan di obyek wisata serta membangun infrastruktur pendukung. “Melengkapi sarana pendukung mutlak harus dilaksanakan untuk menunjang tumbuhnya industri pariwisata, ” terangnya.
Pemkab BU dalam melakukan pengembangan objek wisata mengaku banyak mengalami kendala dana. Dia mengharapkan Pemprov dan Pemerintah Pusat bisa mengalokasikan dana ke BU untuk membenahi potensi pariwisata. ” BU memiliki potensi kekayaan alam yang cukup besar. Namun hal itu butuh bantuan dana dari pusat agar bisa dilakukan pengembangan secara maksimal,” tukasnya


tadi juga artikel..menarik bukan?
makannya sekali-kali lirik bengkulu dong...
okay?




4 komentar: