Selasa, 05 Juli 2011

21 December 2010 Some words from Raditya Dika's book

"Hidup terasa simpel banget waktu itu,kerjaanya tiap hari sehabis dari TK terus pulang,makan,maenan,pokoknya hidup indah tanpa beban.Pipis di celana juga masih dianggep normal. Coba sekarang,kalo lagi di ruang kuliah terus pipis di celana,bisa-bisa masuk koran kampus.
kadang gue ngerasa terlalu banyak hal hilang dalam perjalanan kita dari kecil  hingga dewasa."
(Cinta Brontosaurus:Ingatlah Ini Sebelum Memakai Sarung)

"kepolosan seperti itu yang hilang saat kita beranjak dewasa. Udah ga' ada lagi kesenangan saat menemukan sesuatu.Atau rasa senang ketika kita mengetahui hal baru dengan bertanya-tanya sekenanya,'Pa,bayi tu dari mana sih?' atau'Ma,kenapa sih,kita harus sekolah?'
sekarang kayaknya kita kehilangan rasa bertanya-tanya itu.
pas kita kecil dulu,yang namanya "
CIUMAN" itu kayaknya sakral banget.sampai harus latihan di depan kaca segala"
(Cinta Brontosaurus: Ingatlah ini sebelum memakai sarung)

"satu hal yang gue sadarin,gue  jadi sedikit ngerti kenapa kisah 'cinta' waktu zaman SD itu disebut cinta monyet. seperti gue dulu,yang ga' peduli bisa bahasa inggris atau ngga',ga' perduli rambut gatel,ato bau badan jadi kaya bunga kuburan. Hanya satu yang gue perduli: gue dapat perhatian orang yang gue suka.
mungkin,orang dewasa melihat ini bodoh,seperti monyet.tapi gue rasa ini adalah problem yang ada di orang dewasa. Problemnya, orang dewasa ga' lagi kaye anak kecil. Untuk cinta sama orang aja,yang namanya orang dewasa harus melalui banyak pertimbangan:Agama harus sama,pekerjaan harus tetap,harus bisa ngebikin nyaman,harus bisa deket dengan orang tua..bla...bla...bla...
ke mana gaya cinta-cintaan zaman SD dulu?
ke mana sikap masa bodoh,dan hanya pentingkan 1: saya suka sama dia.
hmmm,kalo gitu..orang dewasa bisa disebut sebagai gaya cinta yang lebih primitif dari cinta monyet dong?
mungkin itu seharusnya disebut....cinta Brontosaurus"
(Cinta Brontosaurus: cinta Brontosaurus)

"Apapun masalah kita,serumit dan sekompleks apa pun, orang lain akan tetep jalan dengan hidupnya,seolah tidak memedulikan.Life Goes On"
(Cinta Brontosaurus: Di Balik Jendela)

                                                uuh,,ketebak kan kalo Raditya Dika itu bener-bener aryik??



          SMILE :)


                             Rathnaa Iiu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar